Selasa, 25 Januari 2011

Menjdi Pemenang, Siapa Takut...!!???

Apakah Anda takut menjadi pemenang?? Atau Anda merasa gagal dan putus asa jika kemenangan tidak Anda raih? Remember guys bahwa kita harus tau meraih kemenangan itu tak semudah mengedipkan mata, tak semudah mengucapkan, tak semudah berangan-angan, tapi guys.. semua itu harus diperjuangkan dan dikorbankan. Apakah Anda Tau Kiat-kiat atau syarat-syaratnya? Nah…Kita liat di bawah ini:
1. Pemenang Harus Punya Hasrat Tinggi
Do you know Guys..?? Setiap orang memiliki naluri untuk menjadi juara, naluri ini dibawa sejak lahir dan dibentuk oleh lingkungan. Lingkungan dimana kita tinggal dan lingkungan masyarakat. Akan tetapi guys.. faktor lingkungan tidak akan berpengaruh jika tidak adanya hasrat yang tinggi (bukan hasrat negatif)/kemauan untuk menjadi pemenang.
Hasrat yang menggebu-gebu ini akan membawa semangat untuk melaksanakan segala aktifitas yang kita inginkan. Misalnya kita ingin menjadi pemenang dalam lomba pidato, kita harus mencurahkan semua hasrat kita untuk memenangkannay dengan cara rajin berlatih, baca buku sebagai referensi, dsb. Contoh lain kita ingin menjadi pemenang dalam lomba karya tulis ilmiah, kita harus sering berlatih menulis guys.., membaca buku, konsultasi sama guru/dosen atau teman sebaya dan sering update di internet. Coz..karya tulis yang baik yaitu yang terupdate dan bermanfaat bagi orang lain.
Hehm…!! Kita sudah tau kan guys.. bahwa hasrat yang tinggi untuk menjadi pemenang itu mutlak kita tanamkan. Seperti kata pepatah kuno “Dimana ada kemauan di sana ada jalan”. Pasti kalian sudah tau, tapi kita kadang gak mau mengaplikasikannya. And Now… ¡! You Must Do it…!! You can Do it gusy…!!!

2. Pemenang Harus Punya Rencana Matang
Kalo Anda tak punya perencanaan, maka Anda sudah merencanakan kegagalan. Iya guys.. ada benarnya juga. Dalam perencanaan pasti tujuan kita terarah dan tidak akan nyasar. Walaupun terkadang kita ingin hidup seperti air yang mengalir. Tapi guys..!! Aku yakin pati kalian punya tujuan dalam hidup ini. Maka dari itu sang pemenang harus punya rencana matang dan jelas. Sehingga kemenangan pun akan terlihat di depan mata. Kyak peramal za yah penulis..?? tapi bukan berarti peramal guys..karena rencana itu akan membuat kita semakin yakin tujuan kita dalam hidup ini baik di sekolah, di kampus, di kantor bahkan dalam rumah tangga nanti. He35x.. emangnya mau nikah cepet-cepet..??!!

3. Pemenang Harus Selalu Terbiasa Bertindak/Berbuat
Take Action..!! itulah kata yang biasa digunakan oleh sang pemenang, tidak berlama-lama, tidak menunda-nunda, apalagi bermalas-malasan. Sobatku berkata: “Cepetlah bereskan pekerjaanmu, nanti tertinggal baru tau rasa Kau”. Kataku dia temen yang baik, care bangets kepadaku walaupun agak jutek. Nah.. itulah manfaatnya seorang sohib yang baik, pasti ngasih tau jika temenya menunda-nunda tugas. Kok.. Aku jadi curhat guys..he2x. Baiklah guys, Sang Pemenang memiliki kebiasaan bertindak ssetelah memiliki hasrat yang kuat untuk menjadi pemenang. Karena dalam kamusnya jika menunda-nunda itu akan tertinggal bahkan ditinggalkan oleh orang lain. Makannya guys.. bagian dari pengalaman hidupku dulu bahwa saat tugas itu kita abaikan Aku ditnggalkan oleh teman-temanku dan tidak termotivasi lagi untuk mengerjakan itu semua. Sehingga tugasnya pun terbengkalai.
Maka dari itu guys.. kalian akan merasakan jika tugas kuliah, PR, pekerjaan, amanah dari Ortu kita dan dari orang lian ditinggalkan maka kita akan menjadi Looser guys…!! Do you know Looser..?? Looser mah sejenis cumi raksasa yang ada di luat itu kan..??##@@!! Eh.. itu mah Lobster (cumi besar) yah..!!he.. gak lucu yah..?? biasa intermezoo. He..
Be quite guys..Kita yakin bahwa hasrat kita untuk menjadi yang terbaik dan be a winner akan terwujud jika kita sering bertindak dan berbuat sesuatu apa yang kita niatkan dan kita impikan selama ini.

4. Pemenang Harus Mempertahankan Kemenangannya
Remember guys.. bahwa mempertahankan itu lebih sulit dari memperjuangkan. Coz.. semakin ke depan, semakin banyak persaingan. Persaingan itu baik guys.. buat memacu adrenalin kita untuk bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa mempertahankan juara kita. Misalnya ketika guys juara 1 di kelas, maka harus dipertahankan bahkan ingin mengejar juara umum di sekolahnya. Ketika di kampus, guys selalu cum laude nilainya disetiap semester bahkan harus cumma cum laude guys..!!.
So…!! Guys harus bisa mempertahankan selalu kebiasaan yang baik dan mempertahankan juara. Karena Sang juara akan selalu bisa memperbaiki dirinya menjadi lebih baik. Are You agree guys..???

5. Pemenang Harus Pandai Bersyukur
Yes..!! itulah guys kebiasaan seorang pemenang, akan selalu bersyukur jika kemenangan sudah ditangan sendiri. Coz guys.. kemenangan kita itu bukan hanya milik kita tapi pemberian Sang Maha Pemberi yaitu Allah SWT. Makanya kita gak boleh sombong dan selalu rendah hati kepada Allah dan orang lain.
Banyak guys contoh dalam sejarah bahwa orang sombong itu pasti celaka. Contohnya Fir’aun, Hitler, dan sebagainya. Bahkan temenku sendiri guys.. sering sombong, makannya banyak ketiban sial. So.. La takabbur.. and always rendah hati.

By M. Obie Al-Fikr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar